Kontak
PT. igus® Indonesia

Taman Tekno BSD

Sektor XI, Blok L1 No. 15

Tangerang Selatan 15314

+62 21 7588 1933
+62 21 7588 1932

Mesin rajut datar

1

Energy chain, berbagai kabel, sistem panduan linier

2

Energy chain, berbagai kabel

Kaus kaki menjaga kaki tetap hangat, syal dan topi melindungi dari masuk angin.   Pakaian rajut adalah fokus pembelian pakaian terutama selama Musim Dingin. Selama Musim Panas, mereka digunakan sebagai perlindungan dari angin segar.
Merajut adalah salah satu dari dua proses untuk mendapatkan tekstil, proses lainnya adalah menenun.   Sementara menenun terdiri dari menyilangkan benang pada sudut siku-siku, sehingga membentuk tekstil, merajut menggunakan setidaknya dua jarum untuk membentuk jahitan, yang kemudian membentuk tekstil seiring waktu. Proses merajut dapat membuat garmen sebagai satu bagian, atau tekstil rajutan dapat dibuat untuk pemrosesan hilir lebih lanjut.
 
Teknik merajut sudah digunakan selama abad-abad pertama setelah Kristus;  itu dianggap sebagai perdagangan selama beberapa waktu, dan, bahkan hari ini, terus menjadi hobi populer yang mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya, semakin banyak acara merajut publik yang diadakan, dan rajutan bahkan telah memantapkan dirinya sebagai bentuk seni.

Dalam produksi tekstil modern, merajut dengan tangan, tentu saja, sudah ketinggalan zaman. Mesin rajut pertama (awalnya masih dioperasikan secara manual) masuk ke pasar menjelang akhir abad ke-19. Saat ini, sejumlah tekstil berbeda (garmen, tekstil rumah atau tekstil industri, seperti bahan isolasi) diproduksi dengan mesin rajut. Ada mesin rajut bundar dan datar.
 
Cara kerja rajutan mekanis persis sama dengan rajutan manual, ini didasarkan pada prinsip yang sama. Setidaknya dua jarum digunakan untuk membentuk jahitan dengan benang atau benang secara berurutan.   Saat disatukan, jahitan ini membentuk tekstil atau bahkan pakaian jadi. Namun, alih-alih hanya memiliki dua jarum, mesin rajut memiliki tempat tidur jarum.
 
Dengan mesin rajut bundar, sejumlah besar jarum digunakan untuk merajut jahitan menjadi pola "tabung" melingkar - begitulah cara pembuatan kaus kaki, misalnya.
 
Pada mesin rajut datar , jahitan digantung pada jarum kait dan dilepaskan dengan carriage yang bergerak. Desain kebanyakan mesin rajut pipih identik.   Tempat tidur jarum dan pemandu carriage berdiri di atas alas. Meja spul dengan gulungan benang terletak di bagian atas mesin. Video ini memberikan gambaran yang bagus.

Mesin rajut datar dapat diklasifikasikan lebih lanjut menurut berbagai jenis:

Single gauge: mesin ini hanya dapat memproduksi dengan satu pengukur dan oleh karena itu hanya menggunakan satu jenis benang.

Multi-gauge: sesuai dengan namanya, beberapa gauge bisa diproduksi disini.  Mesin multi-gauge sangat fleksibel.

Jacquard: sebagai tambahan, pola dua warna atau multi-warna ditenun ke dalam tekstil.

Intarsia: teknik khusus, artinya pola hanya terlihat dari satu sisi kain.

Manfaat igus® untuk mesin rajut datar

Industri tekstil didorong oleh kualitas, presisi, dan kebersihan. Hal ini mendukung penggunaan produk igus® pada mesin rajut datar karena sifat amannya yang gagal dan tidak adanya pelumas sama sekali. Apa yang bisa lebih buruk daripada menemukan pakaian cantik Anda dengan noda pelumas yang tidak akan bersih bahkan setelah beberapa kali pencucian?
 
e-chains® dari seri E2/000 ideal untuk penggerak kereta, karena ini adalah suplai energi yang sangat andal untuk penggerak. Pemandu carriage dapat diimplementasikan dengan presisi menggunakan sistem pemandu linier drylin® N yang sepenuhnya bebas pelumas.   Kedua grup produk memiliki fitur kecepatan tinggi, ketahanan abrasi, dan pengoperasian yang tenang. Upaya pemeliharaan minimal juga membatasi waktu henti.
 
igus® e-chain systems® idealnya bekerja dengan kabel igus® chainflex®.   Mirip dengan e-chains®, hal ini dapat mengatasi kondisi pengoperasian mesin rajut di lingkungannya, seperti panas, debu dari residu serat, dan bahan kimia yang digunakan untuk pemrosesan tekstil, seperti Avivage.