Kontak
PT. igus® Indonesia

Taman Tekno BSD

Sektor XI, Blok L1 No. 15

Tangerang Selatan 15314

+62 21 7588 1933
+62 21 7588 1932

igus® berinvestasi daur ulang kimiawi Mura Technology Limited


Teknologi HydroPRS memperoleh kembali sumber daya dari sampah plastik dalam 20 menit

Setiap tahun, delapan juta ton plastik berakhir di lautan dunia. Nilainya setara dengan 80 miliar dolar AS. Masalahnya: hingga saat ini, sebagian besar plastik telah dibakar dan hanya 14% yang didaur ulang. Di seluruh dunia, sampah campuran selalu tersisa. Untuk plastik non-teknis, jumlahnya 100 hingga 1.000 kali lipat. Di sini, daur ulang bahan kimia Mura Technology Limited menawarkan solusi baru.
 
Solusi Daur Ulang Plastik Hidrotermal (HydroPRS) dikembangkan pada tahun 2007, dan diuji di pabrik percontohan di Australia selama lebih dari sepuluh tahun. Dengan HydroPRS, sampah plastik yang sebelumnya tidak mungkin didaur ulang dapat diubah kembali menjadi minyak dalam waktu 20 menit; ini lebih hemat sumber daya daripada ekstraksi bahan bakar fosil dari tanah. Untuk memisahkan sel dan menyatukannya kembali hanya perlu air, suhu tinggi, dan tekanan. Satu pabrik saja dapat memproses 20.000 ton plastik per tahun dan mengurangi produksi CO2 sebanyak 28.180 ton. Ini setara dengan pemakaian tahunan oleh 5.983 mobil atau kebutuhan energi tahunan sebanyak 4.914 rumah tangga.

Daur ulang plastik tradisional vs. daur ulang dengan HydroPRS

Diagram pendauran ulang plastik tradisional

Pada pendauran ulang plastik tradisional yang juga digunakan oleh igus dalam program chainge - seluruh limbah harus disortir berdasarkan bahan penyusunnya sebelum dihancurkan. Butirannya kemudian dipakai untuk memproduksi produk polimer baru dengan metode molding injeksi atau ekstrusi.

Diagram teknologi Cat-HTR

Dengan Teknologi HydroPRS mengubah limbah disortir menjadi minyak dalam waktu 20 menit dengan cara yang menghemat sumber daya. Minyak mentah yang dihasilkan kemudian dapat dipakai untuk pelumas, wax, atau untuk membuat butiran plastik baru berkualitas tinggi.

igus mendukung ekonomi sirkular plastik


Di masa depan, daur ulang bahan kimia dapat memainkan kekuatannya di mana daur ulang konvensional tidak bisa melangkah lebih jauh. Untuk mendukung Mura dalam fase permulaan dan membantu teknologi mencapai terobosan di seluruh dunia, igus menginvestasikan empat juta poundsterling Inggris (4,7 juta euro) pada Januari 2020 dan meningkatkan investasi menjadi total 5 juta euro pada musim semi 2021. Berkat dukungan ini dan pengaturan serta perluasan sponsor lebih lanjut, pembangunan sistem HydroPRS komersial pertama kini telah dimulai. Itu sedang dibangun di situs Internasional Wilton di Teesside di timur-laut Inggris, dan dijadwalkan mulai beroperasi pada paruh kedua tahun 2022.

Prosesnya direncanakan sebagai berikut: perusahaan sampah memasok sampah plastik untuk mencapai tujuan daur ulang mereka. Minyak yang dihasilkan setara dengan harga minyak fosil. Pada tahap pertama, total empat reaktor katalitik hidrotermal akan dibangun di Teesside untuk mengolah lebih dari 80.000 ton sampah plastik setiap tahun. Selain itu, pabrik selanjutnya direncanakan di Jerman, AS dan Asia, di antara tempat-tempat lain.

Model pabrik HydroPRS baru di lokasi industri Wilton International Saat ini, pabrik HydroPRS pertama di dunia sedang dikembangkan di situs industri Inggris Wilton International.